Informasi Penting
Home » Semua Product » Water Test Kit » Alat Pengukur Kadar Amonia yang Terlarut dalam Air HI96733

Alat Pengukur Kadar Amonia yang Terlarut dalam Air HI96733

Alat Pengukur Kadar Amonia yang Terlarut dalam Air HI96733 – Amonia merupakan hasil katabolisme protein yang diekskresikan oleh organisme dan merupakan salah satu hasil dari penguraian zat organik oleh bakteri. Amonia di dalam air terdapat dalam bentuk tak terionisasi (NH3) atau bebas, dan dalam bentuk terionisasi (NH4) atau ion amonium ( Dinas Perikanan, 1997 dalam Umroh, 2007). Dalam hal ini pengujian Ammoniak merupakan peranan penting dalam kualitas air dari sektor perikanan, pertanian, tambak, air tawar ataupun uji kualitas air lainnya.

Sejalan dengan pengertian amonia tersebut, Anda akan tahu betapa pentingnya alat ukur amonia dalam pengujian kualitas air. Efek Fatal yang ditimbulkan jika kandungan amonia tinggi bagi sektor usaha perikanan adalah mudah terkena serangan penyakit atau bahkan kematian. Oleh karena itu kami sediakan alat ukur amonia dalam bentuk portable digital.

Alat Pengukur Kadar Amonia yang Terlarut dalam Air HI96733

Alat Ukur kadar amonia type HI96733 masuk dalam kategori water test kit, Type tersebut menggunakan metode photometer dan fungsi CAL Check ™ yang menjadi ciri khas dari produk brand merk Hanna yang dapat dilacak ke standar NIST untuk verifikasi dan kalibrasi alat tersebut.

Pada sample air tawar keakuratan dalam menentukan konsentrasi nitrogen amonia yang ditampilkan Amonium (NH4 +) dengan kisaran 0,0 sampai 50, mg / L (ppm) menggunakan reagen yang siap pakai yaitu HI93733-0.

Selanjutnya, sumber listrik pada alat ini berdaya 9V ( Baterai Kotak ) yang dilengkapi indikator baterai pada tampilan layar agar pengguna mengetahui daya baterai tersebut. Manual ASTM juga diterapkan di unit tersebut untuk teknologi air serta lingkungan, sedangkan metode Nessler D1426-92 untuk mengukur konsentrasi amonia nitorgen kurang dari 50,0 mg / L (ppm) sebagai amonium

Fitur Utama Alat Pengukur Kadar Amonia Dalam Air HI96733 :

  • CAL Check ™– Berfungsi untuk memungkinkan verifikasi kinerja dan kalibrasi alat menggunakan CAL Check NIST traceable secondary standard.
  • GLP– Merupakan fitur merekam tanggal kalibrasi terakhir yang dilakukan pengguna.
  • Built in timer– Fitur ini memastikan konsistensi di beberapa pengguna yang berfungsi sebagai memastikan waktu reaksi yang tepat digunakan untuk reaksi kimia. Di penghujung penghitung waktu, alat ini akan otomatis membaca.
  • Pengindeksan indent pada meter– Alat ukur kadar air ammonia ini memiliki indent yang memungkinkan kunci dan kunci sesuai dengan tutup cuvette. Ini memastikan bahwa cuvette diindeks secara konsisten (posisi yang sama) untuk mempertahankan panjang jalur yang sama untuk hasil yang akurat.
  • Indikator Lampu Pendingin– Perlu untuk menjaga suhu komponen optik yang konsisten agar dapat mempertahankan pita cahaya panjang gelombang yang sempit. Fotometer ini memiliki indikator lampu pendingin yang ditampilkan untuk jangka waktu yang singkat sebelum setiap pengukuran memungkinkan komponen mendingin dan mendapatkan akurasi tertinggi.
  • Pesan kesalahan– Pesan pada layar yang mengingatkan masalah termasuk tidak ada penutup, rentang jangkauan dan pembacaan di bawah jangkauan, dan kesalahan sumber cahaya.
  • Matikan otomatis– Matikan otomatis setelah 10 menit tidak digunakan saat alat berada dalam mode pengukuran. Mencegah pemborosan baterai jika alat tidak dimatikan.
  • Indikator status baterai
    Alat ukur ini memiliki indikator level baterai untuk menampilkan sisa kapasitas baterai sebagai berikut:

    • 3 baris untuk kapasitas 100%
    • 2 baris untuk kapasitas 66%
    • 1 baris untuk kapasitas 33%
    • Ikon baterai berkedip bila kapasitas kurang dari 10%.
  • Unit ukuran– Unit pengukuran yang tepat ditampilkan bersamaan dengan bacaan.

Spesifikasi Ammonia Tester type HI96733 :

: ±0.5 mg/L ±5% dari pembacaan

Sumber Cahaya: Menggunakan Lampu tungsten
Pendeteksi Cahaya: Silicon photocell with narrow band interference filter @ 420 nm
Rentang Pengukuran: 0.0 to 50.0 mg/L (ppm) as NH₄+
Resolusi Pengukuran: 0.01 mg/L (ppm)
Tingkat Akurasi @ 25°C (77°F)
Metode Pengukuran: Menggunakan metode pengukuran adaptasi Manual ASTM teknologi air dan Lingkungan, D1426-93, metode Nessler
Mati Otomatis: Setelah 10 menit tidak digunakan dalam mode pengukuran; setelah satu jam tidak digunakan dalam mode kalibrasi; dengan pengingat terakhir
Kondisi Lingkungan: 0 sampai 50 ° C (32 sampai 122 ° F); RH max 95% non-kondensasi
Berat: 360g
Tipe Baterai: 9V baterai kotak
Dimensi: 193 x 104 x 69 mm
Cuvet Sampel: 2 buah

 

Beli Sekarang Juga

Jual Alat Pengukur Kadar Amonia yang Terlarut dalam Air HI96733 - 9.3
User Rating: 4.81 ( 4 votes)

Tentang Bondan Sdr

Waktu Seperti Sungai tidak bisa disentuh air yang sama untuk kedua kalinya, Maka berbuatlah kebaikan dan Kejujuran selagi waktu masih ada.

Permintaan Penawaran

Segera lakukan permintaan penawaran sekarang juga untuk mendapatkan harga khusus!

Nama Anda (wajib)

Email (wajib)

Nomor handphone (wajib)

Pesan Anda / Produk yang diminta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *