Informasi Penting
Home » Semua Produk Alat Ukur Indonesia » Alat Ukur Kadar Air | Moisture Meter » Alat Pengukur Kadar Air Gabah JV006 & Bijian Smart Moisture Meter

Alat Pengukur Kadar Air Gabah JV006 & Bijian Smart Moisture Meter

Alat Pengukur Kadar Air Gabah JV006 & Bijian Smart Moisture Meter

Smart Moisture Meter sesuai dengan nama serta fungsi alat tersebut. Cepat, tepat dan akurat. Alat pengukur kadar air ini sangat membantu produsen petani ataupun pengusaha bijian yang dapat menentukan apakah persentase kadar air tingkat kelembaban tersebut sudah tepat standart mutu / layak dijual. Pemakaian produk portable moisture meter adalah pilihan alat ukur dilapangan saat ini !

Saat musim hujan tiba tentunya akan mempengaruhi jalannya proses produksi bijian, kami ambil contoh padi  gabah atau beras, Jumlah kandungan air pada gabah disebut kadar air dan dinyatakan dengan persen (%). Jika kandungan air gabah basah atau tinggi maka perlulah dilakukan pengeringan.

Dimana pada umumnya kadar air gabah mencapai 20 % – 26 % ini bergantung cuaca pada saat pemanenan tentunya. Jika tidak cepat atau lambat melakukan pengeringan, efek yang ditimbulkan akan banyak diantaranya gabah akan cepat membusuk, menjamur, kualitas tidak bagus, harga jual rendah dan merugi.

Agar dapat mengetahui proses pengeringan tersebut sudah layak atau belum, anda bisa memakai alat pengukur kadar air JV006 ini, Pada alat ini mengusung 14 kategori bijian termasuk gabah, gandum, padi, beras, kopi, kakao serta bijian lainnya.

Fitur Unggulan Smart Moisture Meter JV006 Digital

Produk ini simple, praktis dan dibalut spesifikasi ATC ( Kompensasi suhu otomatis ), Pengukuran tidak berpengaruh pada suhu lingkungan sekitar. Selain itu juga adanya penyematan koreksi kalibrasi disebut dengan penyimpangan / pelencengan nilai persentase yang diukur, nilai % tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Anda tinggal menggunakan fitur ini sebagai langkah awal penambahan dan pengurangan nilai persentase (%) tersebut. Selanjutnya anda tinggal pakai secara berulang kali untuk melakukan pengukuran, Canggih bukan !

Alat Ukur Kadar Air Bijian JV006 Smart Moisture Meter

Metode cara kerja alat ini menggunakan pressdown dengan cara sample dimasukan ke tabung lalu ditekan kebawah, Secara otomatis dilayar tersebut menunjukan hasil persentase kadar air. Tester kadar air ini diusung oleh merk AMTAST USA yang sudah puluhan tahun menggeluti alat ukur dan uji, Jadi sudah pasti alat yang bisa dihandalkan dan teruji. Berikut video demo produk alat ukur kadar air JV006 ;

 

Keunggulan Produk Alat Ukur Kadar Air Bijian JV006 Smart Moisture Meter :

  • JV006 smart moisture meter digunakan untuk alat ukur kadar air : Gabah, Gandum, Jagung, beras Japonica, beras Indica, Kedelai, Beras, Sorghum, Rapeseed, Millet, Kacang Tanah, Barley, biji bunga matahari, kopi, kakao.
  • Pengukuran cepat, Akurat dan praktis dibawa kelapangan.
  • Sudah tersematkan 14 sofware kategori masing masing biji-bijian.
  • Konsumsi daya listrik rendah
  • Otomatis kompensasi suhu ( ATC )
  • Apabila tidak digunakan selama 3 menit otomatis mati
  • Fitur Kalibrasi dengan rentang luas yaitu dimulai dari -9,9% ~ +9,9%
  • Proses kalibrasi lebih mudah cukup koreksi penambahan / pengurangan persentase kadar air

Spesifikasi Alat Ukur Kadar Air Bijian JV006 Smart Moisture Meter :

Jumlah yang bisa diukur14 jenis bijian termasuk gabah
Mode pengukuranTube Press Down
Rentang Pengukuran3%-40%
Rentang Penyesuaian Koreksi Error yang bisa ditambahkan atau dikurangi-9.9% ~ + 9.9%
Akurasi Pengukuran0.5%
Kesalahan berulang0.2%
Suhu Pengoperasian0 ~ 40 C
Automatic Temperature CompensationYes
Moisture Value CorrectionYes
Measuring Cup Compartment3 Compartment
Sumber Daya Listrik9V (6F22)
Otomatis Mati3 Minutes
Dimensi Alat16,5 X 9 X 12 cm
Measuring Cup Diameter5 cm
Measuring Cup Depth5,2 cm
Dimensi LCD6,3 x 3,5 cm
Berat Bersih645 g
Volume Maksimal70 gr
AksesoriesScrewdriver + Brush + Bag + Manual + Warranty
Baca juga produk terkait pada kategori Moisture Meter

Cara Kerja Alat Ukur Kadar Air Gabah dan Bijian type JV006, pengoperasian:

  1. Tekan tombol daya untuk mengaktifkan Instrumen ini.
  2. Tekan tombol Set, LCD akan menampilkan “Select kind”; dan  “Adjust moisture”, pada menu “Select kind”; tekan set lagi, maka akan muncul 14 macam bijian, pilih bijian yang ingin diuji dengan benar, tekan SET lagi untuk Simpan, LCD akan kembali ke mode pengukuran.
  1. Isi biji-bijian ke dalam gelas ukur sampai penuh dan tekan perlahan-lahan dengan penutup sampai LCD menampilkan nilai yang teruji, lalu lepaskan penutupnya.
  1. Lepaskan penutup dan sampel di dalamnya, dan isi kembali sampel baru untuk diuji. Setelah lebih dari 2 kali tes, tekan tombol SET maka akan menampilkan nilai rata-rata sampel.
  1. Dalam mode pengukuran, tekan tombol + atau tombol – untuk mengatur kecerahan LCD.

Koreksi Nilai Kadar Air:

Karena perbedaan ukuran dari bijian sedikit berbeda, maka kadar air bijian mungkin sedikit berbeda, Anda dapat menyesuaikannya agar bisa lebih akurat. Tekan tombol SET, dan pilih “Adjust moisture” pilih jenis bijian, dan tingkatkan atau kurangi dengan menekan tombol + atau tombol -. Kemudian tekan tombol SET untuk menyimpan dan LCD akan kembali kemode pengukuran.

Jangan Rugi, Beli Sekarang !!

Smart Moisture Meter JV006 Digital - 9.6
User Rating: 5 ( 1 votes)

Tentang Bondan Sdr

Waktu Seperti Sungai tidak bisa disentuh air yang sama untuk kedua kalinya, Maka berbuatlah kebaikan dan Kejujuran selagi waktu masih ada.

Permintaan Penawaran

Segera lakukan permintaan penawaran sekarang juga untuk mendapatkan harga khusus!

Nama Anda (wajib)

Email (wajib)

Nomor handphone (wajib)

Pesan Anda / Produk yang diminta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *