Produk terpopuler
Home » Semua Product » Total Station » Alat Pengukur Sudut dan Jarak Total Station MTS-802R

Alat Pengukur Sudut dan Jarak Total Station MTS-802R

Alat Pengukur sudut dan Jarak Total Station MTS-802R

Total station adalah alat pengukur sudut yang sudah dilengkapi dengan alat pengukur jarak yang bekerja dengan sistem elektrolis atau dengan kata lain total station merupakan theodolit yang sudah dilengkapi dengan EDM (electric distance meter). kalau sebelumnya alat sudut terpisah dengan alat pengukur jarak, untuk total station kedua fungsi ini sudah terintegrasi menjadi satu kesatuan. operasionalisasi total starion prinsipnya sama dengan theodolit pada umumnya, bedanya hanya pada tayangan angka bacaan lingkaran horizontal dan penggerak halusnya, tidak mempunyai limbus. karena bacaan lingkaran secara digital, maka tidak ada bacaan yang diestimasi sebagimana pada skala garis. pada theodolit tipe ini juga dilengkapi tombol penegenolkan, sudut horizontal dapat diukur kearah kanan maupun kiri, bacaat sudut dapat dilihat pada layer display monitor, layer ini ada yang dua muka sehingga memudahkan pembacaan, namun adapula yang hanya satu saja. bacaan lingkaran vertical bias berupa helling/sudut vertical adapula sudut zenith, adapula yang dapat diatur sesui selera operator. satuan sudut ada yang system sexagesimal (dalam derajat) adapula yang sentisimal (grade/gon) sumber tenaga menggunakan baterai, serta dilengkapi tombol monitoring kondisi baterainya. adapun tingkat ketelitian bacaan bervariasi.

Alat-pengukur-jarak dan sudut

Keunggulan dari Total Station :

  • Total Station adalah peralatan elektronik ukur sudut  dan jarak (EDM) yang menyatu dalam 1 unit alat.
  • Data dapat disimpan dalam media perekam. Media ini ada yang  berupa on-board/internal, external (elect field book) atau berupa card/PCMCIA Card.  -> salah catat tidak ada.
  • Mampu melakukan beberapa hitungan (misal: jarak datar, beda tinggi dll) di dalam alat. Juga mampu menjalankan program-program survey, misal : Orientasi arah, Setting-out, Hitungan Luas, dll, kemampuan ini tergantung type total stationnya.
  • Untuk type “high end”nya ada yang dilengkapi motor penggerak, dan dilengkapi dengan ATR-Automatic Target Recocnition, pengenal objek otomatis (prisma).
  • Type tertentu mampu mengeliminir kesalahan-kesalahan : kolimasi Hz & V, kesalahan diametral, koreksi refraksi, dll. Hingga data yang didapat sangat akurat.
  • Ketelitian dan kecepatan ukur sudut dan jarak jauh lebih baik dari theodolite manual dan meteran. Terutama untuk pemetaan situasi.
  • Alat baru dilengkapi Laser Plummet, sangat praktis dan Reflector-less EDM ( EDM tanpa reflector )
  • Data secara elektronis dapat dikirim ke PC dan diolah menjadi peta dengan program mapping software.

Kembali lagi ke produk Alat total station MTS-802R ini yang banyak digunakan untuk mengukur kedalam penggalian, pertambangan dan kontruksi pada umumnya untuk melakukan pengukuran lokasi pembangunan sebelum dilakukan perataan tanah dan peletakan pondasi, juga mengukur tingkat kemiringan dan kerataan lantai yang dikehendaki serta posisi bangunan tertentu terhadap bangunan lainnya. Selain itu, pemasangan perpipaan dan kabel juga membutuhkan teknologi ini; terutama perpipaan untuk meningkatkan efisiensi pemompaan fluida.

Total station adalah teodolit elektronik (transit) yang terintegrasi dengan meter jarak elektronik (EDM) untuk membaca jarak kemiringan dari instrumen untuk titik tertentu.

 

MODEL MTS-802R
Telescope
Image Erect
Magnification 30X
Effective Aperture 45mm(DTM 50mm)
Resolving Power 4″
Field Of View 1°30′
Minimum Focus 1.5m
Distance Measurement (under Fair Weather Condition)
None prism 200m
Range 1P 5.0km
sheet 800m
Accuracy 2mm+2ppmxD
Minimum Count 1mm
Distance Unit ft.Or m selectable
Measuring Time
Fine 1.8sec.(first time2.5sec.)
Tracking 0.4 Sec.
Maximum display 999999.999m
Atmospheric Correction
Temperature C or F
Atmospheric Pressure hPa/mmH/inHg
Atmospheric Deflection &
Earth Curvature Correction k=0.14/0.20/0
Prism Constant 0 mm / 30 mm
Angle Measurement
Measurement Method Incremental Photoelectronic Encoder
Detection Method
Horizontal Dual
Vertical Dual
Accuracy 2″
Minimum Readout 1″and5″
Sensitivity of Vials
Plate Vial 30″/2mm
Circular Vial 8’/2mm
Vertical Compensation Available
Type Liquid-electric detection/Plate level
Compensation Range +/-3′
Resolution 1″
Optical Plummet
Image Erect
Magnification 3X
Focus Rang 0.5m-infinity
Display Double Side, LCD, Four-line Display
Data Port RS-232
Battery Lithium Rechargeable
Voltage 7.4VDC
Operation Time Distance and angle measurement: 8.5hours; Angle measurement 30 hours
Charging Tine 2 hours

Untuk Informasi lebih lengkap mengenai harga dan cara penggunaan alat pengukur sudut dan jarak total station MTS-802R, Silahkan hubungi contact support kami.

Tentang Bondan Sdr

Waktu Seperti Sungai tidak bisa disentuh air yang sama untuk kedua kalinya, Maka berbuatlah kebaikan dan Kejujuran selagi waktu masih ada.

Produk Terkait

Alat Pengukur Kesadahan Air Water Hardness Tester EC915

Alat Pengukur Kesadahan Air Water Hardness Tester EC915 Instrumen Alat Pengukur Kesadahan Air EC915 merupakan pengembangan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *