Produk terpopuler
Home » Semua Product » Salinity Meter » Alat Pengukur Tingkat Keasinan Air Laut PE07 Portable

Alat Pengukur Tingkat Keasinan Air Laut PE07 Portable

Alat Pengukur Tingkat Keasinan Air Laut PE07 Portable

Makin besar tingkat penguapan air laut disuatu daerah, maka salinitasnya tinggi begitu sebaliknya makin besar curah hujan di laut tersbut maka salinitas akan rendah dan juga makin banyak sungai yang bermuara ke laut tersebut maka salinitas akan rendah.

Alat ukur salinitas atau kadar garam air laut
Alat Ukur salinitas atau kadar garam air laut

Salinitas yang terkandung pada air danau dan sungai terhitung rendah maka air pada danau dan sungai dikategorikan sebagai air tawar. Kandungan garam pada air sungai dan danau kurang dari 0,05%. Jika melebihi itu atau sekitar 0,05 % sampai 3% maka air tersebut dikategorikan sebagai air payau. Dan jika tingkat salinitasnya diantara 3% sampai 5% air tersebut dikategorikan sebagai air saline dan jika melebihi 5% maka dikategorikan sebagai brine. Adapun cara untuk mengetahui tingkat kadar garam/keasinan tinggi rendahnya salinitas menggunakan Alat Seawater Salinity Meter PE07.

Alat Penguji Salinitas Air Laut PE-07 adalah sebuah alat uji salinitas atau kadar garam air laut model pen yang canggih dan praktis. Alat ini mampu melakukan pengukuran kadar garam atau salinitas air laut hanya dalam hitungan detik. Alat ini sudah menggunakan teknologi digital sehingga setiap hasil pengukuran ditampulkan pada layar LCD dalam bentuk angka yang bisa langsung dilihat dengan jelas oleh pengguna, jadi kita tidak perlu lagi menaksir nilai yang tepat seperti halnya pada saat kita melakukan pengukuran menggunakan alat pengukur analog yang masih menggunakan indikator jarum pada tampilan hasil pengukurannya.

Alat Pengukur Tingkat Keasinan Air Laut PE07 Portable

Salinity meter ini banyak digunakan pada laboratorium laboratorium penelitian kelautan dan beberapa pelaku bisnis yang bergerak dalam bidang perikanan dan pertambakan. Dengan konsumsi daya yang rendah yaitu hanya menggunakan baterai, alat ini menjadi alat yang praktis dan efisien dalam penggunaanya. Selain digunakan untuk menguji salinitas air laut, alat ini juga dapat digunakan untuk mengukur tingkat kadar garam atau keasinan pada air atau larutan sejenisnya. Alat ini memiliki range pengukuran yang luas yaitu antara 0 sampai dengan 100ppt dengan resolusi pengukuran 0.01/0.1ppt dan tingkat akurasi ±1.5%FS.

Salinity Meter PE-07
Seawater Salinity Meter PE07 Portable

Spesifikasi Seawater Salinity Meter PE07 :

  • Range pengukuran : 0~100.0pptPE-07###
  • Resolution pengukuran : 0.01/0.1ppt
  • Tingkat Akurasi :  ±1.5%FS
  • Calibration Solution : YES
  • Sumber daya : Baterai type AAA 2 buah (1.5V×2)
  • Dimensi ukuran alat : 39×25×176 mm

Features Seawater Salinity Meter PE07:

  • Automatic calibration, automatic temperature compensation (without temperature display.)
  • Low voltage alarm display.
  • 10 minutes automatic shutdown.
  • Configuration salinity calibration solution.
  • IP57 waterproof rating.

Tentang Bondan Sdr

Waktu Seperti Sungai tidak bisa disentuh air yang sama untuk kedua kalinya, Maka berbuatlah kebaikan dan Kejujuran selagi waktu masih ada.

Produk Terkait

Alat Pengukur Kesadahan Air Water Hardness Tester EC915

Alat Pengukur Kesadahan Air Water Hardness Tester EC915 Instrumen Alat Pengukur Kesadahan Air EC915 merupakan pengembangan dari …

2 comments

  1. Petrina Anggriani

    Yth,

    Mohon info kalau pengukuran kadar garam untuk pembuatan telur asin ada?

    berapa macam type? mohon info:

    1. Untuk yang pengukur kadar garam portable
    2. Untuk yang pengukur kadar garam portable lengkap dengan pengukur suhu.

    Terima kasih atas kabar baiknya.

    Salam,

    Petrina

    • Dear,
      Bapak/Ibu Petrina Anggriani

      Menanggapi komentar bapak/ibu untuk produk salinity meter PE07 belum pernah kami coba untuk pengukuran garam pada telor asin apakah bisa digunakan atau tidak ? Perencanaan untuk pengujian sudah dalam bentuk telor asin atau bagaimana ? Mohon via email langsung .. ( Bondan.s.h[at]gmail.com ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *