Produk terpopuler
Home » Semua Product » Brake Fluid Tester » Alat Test Minyak Rem Kendaraan AM-001

Alat Test Minyak Rem Kendaraan AM-001

Alat Test Minyak Rem Kendaraan AM-001

Alat-Pengukur-Rem-AM-001Brake Fluid atau Cairan Rem atau yang lebih dikenal sebagai Minyak Rem merupakan komponen penting dalam system pengereman kendaraan bahkan dapat dimasukan dalam klasifikasi Safety Part. Cairan Rem diklasifikasikan dengan DOT (Departement of Transportation). Semakin tinggi tingkat DOT semakin tinggi pula titik didihnya. Setiap kendaraan memiliki standard DOT yang berbeda, semakin besar mesin dan tenaganya maka semakin tinggi DOT yang dibutuhkan. Sistem rem pada kendaraan memiliki fungsi yang amat vital. Sitem rem dirancang untuk mengurangi kecepatan atau memperlambat dan menghentikan kendaraan. Prinsip dasar dari sistem rem kendaraan adalah memanfaatkan tenaga hydraulic untuk menggerakkaan master cylinder kemudian akan mengaktifkan rem pada roda. Fluida yang digunakan untuk sistem rem adalah oli yang kusus dan bukan sekedar berfungsi sebagai pelumas saja.

Tugas oli rem yang utama adalah menjadi media perantara yang mentrasmisikan tenaga hydraulic ke seluruh sistem rem. Kita mengenalnya dengan brake fuid. Oli rem yang tidak diganti secara berkala akan menyebabkan kandungan air pada sitem akan semakin banyak, lebih-lebih karena tempat atau wadah atau juga saluran oli rem yang ada di sistem rem berhubungan langsung dengan udara. Alat Test Minyak Rem Kendaraan AM-001 berfungsi dengan baik saat menjalankan tugasnya untuk melakukan pengujian minyak rem, Anda dapat memakai dengan manual book yang akan kami sertakan didalamnya.

Minyak-Rem-AM-001

Features Alat Test Minyak Rem Kendaraan AM-001 :

  • Test dot 3 & 4 brake fluid (dot 5 for ref. only)
  • 5 LED to indicate percent of water in the brake fluid.
  • Batteries: 1x 1.5V AAA
  • Immerse tester probe into brake fluid, press the button and for about 2 seconds the test result is indicated on the lightest diodes.
  • Green: Battery OK
  • Green/Yellow: Water content<1%
  • Green/Yellow/Yellow: Water content ≈2%
  • Green/Yellow/Yellow/Red: Water content ≈3%, change brake fluid
  • Green/Yellow/Yellow/Red/Red: Water content ≥ 4%,change brake fluid urgently

Tentang Bondan Sdr

Waktu Seperti Sungai tidak bisa disentuh air yang sama untuk kedua kalinya, Maka berbuatlah kebaikan dan Kejujuran selagi waktu masih ada.

Produk Terkait

Alat Pengukur Kesadahan Air Water Hardness Tester EC915

Alat Pengukur Kesadahan Air Water Hardness Tester EC915 Instrumen Alat Pengukur Kesadahan Air EC915 merupakan pengembangan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *