Produk terpopuler
Home » Semua Product » Turbidity Meter » Alat Uji Kekeruhan Air Turbidity Meter TU900

Alat Uji Kekeruhan Air Turbidity Meter TU900

Alat Uji Kekeruhan Air Turbidity Meter TU900

Tidak hanya untuk mengukur kadar air pada suatu zat ( Media ) adalah alat moisture meter yang selalu kami berikan terbaru untuk user kami secara berkelanjutan, Posting kali ini kami menyediakan instruments pengukur yang berhubungan dengan air juga yaitu kekeruhan air. Tentunya anda sudah mengetahui Air adalah unsur yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Air merupakan suatu senyawa kimia H2O yang sangat istimewa, yang dalam kandungannya terdiri dari senyawa Hidrogen(H2), dan senyawa Oksigen (O2). Kedua senyawa yang membentuk air ini merupakan komponen pokok dan mendasar dalam memenuhi kebutuhan seluruh makhluk hidup di bumi selain matahari yang merupakan sumber energi. Seperti yang kita ketahui air merupakan hal yang sangat penting, karena segala makhluk hidup di dunia tidak dapat hidup tanpa air. Kekeruhan yang bercampur dengan air ini bisa diketahui dengan alat Turbidity Meter.

Turbidity-Meter-tu900Kekeruhan (Turbidity) menggambarkan sifat optik air yang ditentukan berdasarkan banyaknya cahaya yang diserap dan dipancarkan oleh bahan-bahan yang terdapat di dalam air. Kekeruhan disebabkan oleh adanya bahan organik dan anorganik yang tersuspensi dan terlarut (misalnya lumpur dan pasir halus). Air yang memiliki nilai kekeruhan rendah biasanya memiliki nilai warna tampak dan warna sesungguhnya yang sama dengan warna standar. Satuan kekeruhan yang diukur dengan metode Nephelometric adalah NTU (Nephelometric Turbidity Unit). Prinsip dari metode Nephelometric adalah sumber cahaya yang dilewatkan padasampel dan intensitas cahaya yang dipantulkan oleh bahan-bahan penyebab kekeruhan diukur dengan menggunakan suspensi polimer formazin sebagai larutan standar.

Sudah tidak diragukan lagi instruments ini banyak digunakan di bidang industri terutama bahan baku produksinya menggunakan air contohnya industri air minum, perikanan ataupun industri lainnya yang memerlukan alat pengukur kejernihan air ini ataupun sebaliknya kekeruhan air.

Fitur Utama Alat Uji Kekeruhan Air Turbidity Meter TU900:

  • Metode Elektroda, mudah digunakan, tidak perlu sampling, langsung mengukur kekeruhan sampel.
  • Menerapkan elektroda pengukur kekeruhan dengan struktur khusus berdasarkan IR 90 ° prinsip pengukuran cahaya yang tersebar.
  • Desain Cerdas chip kalibrasi otomatis, pengaturan otomatis ke nol dan otomatis switch dari rentang pengukuran, penyimpanan data,, tampilan waktu, pengaturan fungsi, dll.
  • Memenuhi persyaratan pengukuran kekeruhan sampel EPA180.1 dan ISO7027.
  • Memenuhi kriteria pengujian kekeruhan American Society of Brewing Chemists (ASBC) dan European Brewery Convention (EBC).
  • Pilihan unit pengukuran seperti NTU, FTU, ASBC, EBC, dll.
  • Pengukuran memenuhi IP57 rating tahan air, dilengkapi dengan solusi kalibrasi dan box penyimpanan portabel.

Spesifikasi Teknis Alat Pengukur Kekeruhan Air Turbidity Meter TU900:

  • Range pengukuran : 0-2000 NTU.
  • Waterproof  rate : IP57.
  • Resolution pengukuran : 0.01/0.1/1 NTU.
  • Tingkat akurasi pengukuran : ±2% F.S.
  • Penyimpanan data hasil pengukuran : 200 kelompok lengkap dengan tanggal dan waktu pengukuran.
  • Sumber Power : 2 buah baterai 1.5V tipe AA.
  • Dimensi kotak penyimpanan : 255 X 210 X 50mm.
  • Berat alat : 790G.

Tentang Bondan Sdr

Waktu Seperti Sungai tidak bisa disentuh air yang sama untuk kedua kalinya, Maka berbuatlah kebaikan dan Kejujuran selagi waktu masih ada.

Produk Terkait

Jual Homogenizer AMT-M17

Alat Pencampur Cairan Homogenizer AMT-M17 Series

Alat Pencampur Cairan Homogenizer AMT-M17 Series Homogenizer adalah alat portable yang berbentuk mirip seperti solder dengan …

Permintaan Penawaran

Permintaan Harga

Permintaan Harga

Permintaan Penawaran harga, Akan kami proses sesuai dengan kebutuhan produk yang dikehendaki merujuk ke type/merk produk tersebut, Apabila belum ada kecocokan dari spesifikasi / kebutuhan yang diminta silahkan hubungi kami terlebih dahulu





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *