Produk terpopuler
Home » Semua Product » pH Meter » Alat Ukur Tanah ETP306 3in1 (pH, Kelembaban & Cahaya)

Alat Ukur Tanah ETP306 3in1 (pH, Kelembaban & Cahaya)

Alat Ukur Tanah ETP306 3in1 (pH, Kelembaban & Cahaya)

pH pada tanaman berperan penting dalam pertumbuhan tanaman. Jika pH media di dalam kondisi asam (asam), maka akar tanaman tidak akan mampu untuk menyerap nutrisi dan sekaligus akan menyebabkan tanaman tidak memperoleh nutrisi. Inilah diantara salah satu sebab mengapa tanaman akan terlihat kekuningan pada bagian daun, terutama pada bagian pucuk.

Penting bagi setiap pengusaha tanaman memiliki alat ukur tanah yang bertujuan untuk mengukur dan memastikan media tanaman yang digunakan berkeadaan sebagaimana yang diperlukan oleh tanaman dan untuk memastikan akar tanaman berkemampuan untuk menyerap sepenuhnya nutrisi yang diberikan. Jika pH media di dalam kondisi asam (asam), maka akar tanaman tidak akan mampu untuk menyerap nutrisi dan sekaligus akan menyebabkan tanaman tidak memperoleh nutrisi. Inilah diantara salah satu sebab mengapa tanaman akan terlihat kekuningan pada bagian daun, terutama pada bagian pucuk.

Media tanaman yang baik adalah di dalam kisaran pH 5.5-6.8. Bila diukur dan tersedia media tanaman (cocopeat / sekam) tidak berada di dalam rentang tersebut (biasanya di bawah pH5.0), maka metode yang terbaik untuk menaikkan (memperbaiki) pH media tanaman adalah dengan menggunakan kapur (kapur pertanian) yang ditaburkan di atas media tanaman tersebut. Cara yang lebih baik adalah dengan mengganti kapur ke Zeolite yang tidak hanya berfungsi memperbaiki pH media tanaman, justru dapat memberikan nutrisi tambahan kepada tanaman.

3 in1 Plant Mate ETP306

Alat ukur tanah ETP306 3in1 (pH, kelembaban & cahaya) merupakan alat uji tanah dengan 3 fungsi yaitu mengukur kadar pH, kelembaban kadar air dan kadar cahaya pemakaian alat ini sangat mudah dan praktis.

Spesifikasi 3 in1 Plant Mate ETP306 :

  • Warna : Hijau
  • Meter : 5 x 8 x 3.5cm [2 x 3,2 x 1,5 ]
  • Panjang Probe : 21cm [8 ]
  • Probe warna perunggu diameter : 4.8mm
  • Probe warna silver diameter : 5.1mm
  • Jarak antara probe : 1.2cm
  • Berat : 69.0g
  • pH tanah (3,5 – 8)
  • Kelembaban tanah (1 – 10)
  • Cahaya (0 – 2000 LUX)

Cara penggunaan Alat Ukur Tanah ETP306 3in1 :

  1. Tancapkan garpu sensor alat ukur ke dalam tanah pada kedalaman lebih dari 10cm
  2. Apabila ingin mengetahui kelembaban pada tanah maka ubah switch ke “MOIST”.
  3. Cara mengetahui pH yang terkandung pada tanah maka ubah switch ke “PH”.
  4. Mengetahui kadar cahaya maka ubah switch ke “LIGHT”.
  5. Bersihkan batang setelah digunakan.

Alat uji tanah ini sudah banyak yang pakai bahkan salah satu diantara mereka membuktikan dengan foto sewaktu pengujian berlangsung, Pengujian pH pada tanah tersebut menggunakan pH meter type ETP110. Selengkapnya ..

Tentang Bondan Sdr

Waktu Seperti Sungai tidak bisa disentuh air yang sama untuk kedua kalinya, Maka berbuatlah kebaikan dan Kejujuran selagi waktu masih ada.

Produk Terkait

Jual Homogenizer AMT-M17

Alat Pencampur Cairan Homogenizer AMT-M17 Series

Alat Pencampur Cairan Homogenizer AMT-M17 Series Homogenizer adalah alat portable yang berbentuk mirip seperti solder dengan …

Permintaan Penawaran

Permintaan Harga

Permintaan Harga

Permintaan Penawaran harga, Akan kami proses sesuai dengan kebutuhan produk yang dikehendaki merujuk ke type/merk produk tersebut, Apabila belum ada kecocokan dari spesifikasi / kebutuhan yang diminta silahkan hubungi kami terlebih dahulu





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *