Produk terpopuler
Home » Semua Product » Refractometer » Abbe Refractometer » Abbe Refractometer 2WAJ

Abbe Refractometer 2WAJ

Abbe Refractometer 2WAJ

abbe-refraktometer-2waj-alatAbbe instrumen penguji ini dirancang untuk pengukuran indeks bias (nD) dan dispersi optik rata-rata (NF-NC) dari transparan, semi transparan yang dan materi padat (kebanyakan transparan). Itu terhubung dengan circulating thermostatic bath, dapat mengukur indeks bias di 0 ℃ ~ 70 ℃.

Indeks bias dan dispersi optik rata-rata yang penting konstan antara konstanta fisika. Mereka dapat menunjukkan properti optik dari tingkat memurnikan, konsentrasi dan ukuran dispersi optik bahan. Hal ini juga mengukur persentase Brix larutan gula (0% ~ 95% yang sama dengan bias index 1.333-1.531).

Ini banyak digunakan dalam industri minyak, industri lemak, pabrik farmasi, cat, pengolahan makanan, kimia, pabrik gula, dll geologi, dan pabrik-pabrik relatif, sekolah dan pusat penelitian.

Spesifikasi Abbe Refractometer 2WAJ :

Model 2WAJ
Refractive Index (nD) Range 1.300~1.700
Refractive Index (nD) Accuracy ±0.0002
Refractive Index (nD) Min. Div. 0.0005
Brix (%) Range (0~95)%
Brix (%) Min. Div. 0.25%
Size (mm) 90x190x250
Weight (KG) 3

 

abbe-refractometer-2wajPersiapan sebelum pengukuran Abbe Refractometer 2WAJ :

  • Sebelum dilakukan pengukuran, Instrumen harus dikalibrasi dengan glass block standar. Terapkan setetes Naftalena bromida di muka dipoles dari blok kaca dan menempelkan ke wajah dipoles dari prisma pembiasan, dengan wajah dipoles lain dari glass block dalam arah ke atas.
  • Ketika mikroskop pembacaan menunjukkan nilai ditandai pada kaca standar lalu mengamati melalui teleskop apakah garis batas terletak di tengah silang – line jika ada Penyimpangan maka dapat disesuaikan memutar sekrup penyesuaian dengan persegi berkepala pin yang disediakan sebagai lampiran instrumen sampai garis batas dibawa ke tengah lapangan pandang. Sekrup tidak boleh dipindahkan selanjutnya merancang proses pengukuran.
  • Sebelum pengukuran dilakukan, insidental dan prisma pembiasan harus dibersihkan untuk memastikan bahwa akurasi pengukuran mungkin tidak akan terpengaruh oleh benda asing.
  • Ketika eter atau alkohol digunakan sebagai bagian pembersih, itu harus dibiarkan mengering sebelum cairan pengujian ditambahkan.

Prosedur pengukuran Abbe Refractometer 2WAJ :

  • Ketika permukaan prisma telah dibersihkan, tambahkan cairan pengujian dengan pipet ke face forested dari prisma insidental dan kencangkan sekrup pengunci prisma. Cairan tersebut harus bebas dari gelembung dan mencakup bidang pandang sepenuhnya. jika cairan yang sangat volatile, itu harus diberikan selama pengukuran dengan jarum suntik melalui lubang kecil yang terletak di sisi perakitan perdana .
  • Amati melalui teleskop dan memutar perakitan prisma dengan memutar tombol untuk membawa garis batas ke pusat salib line. Sementara itu, Putar kenop untuk penggerak prisma amik sampai tidak ada warna lain selain hitam dan putih muncul di bidang pandang. Kemudian amati melalui mikroskop membaca, dan nilai skala yang ditunjukkan pada sisi kanan bidang pandang adalah tidak ada yang akan diukur.
  • Jika objek pengujian adalah padat, harus terdiri dari dua wajah dipoles tegak lurus eaxh lainnya . Pengukuran dilakukan tanpa menggunakan cermin yang mencerminkan dan insidental sopan. Menempel satu muka dipoles dari solid dengan naftalena bromida ke prisma pembiasan. Dengan muka dipoles lainnya mengarahkan ke atas. Prosedur yang tersisa adalah sama seperti di atas. Ketika indeks bias pengujian padat lebih besar dari 1,66, Diiodomethane harus digunakan sebagai pengganti bromida naphalene .
  • Ketika solid untuk diukur adalah semi- transparan, harus terdiri dari satu wajah dipoles yang terjebak ke dalam rangka untuk memastikan keakuratan pengukuran dan untuk menghindari dage, silahkan memperhatikan tindakan pencegahan dan mempertahankan instrumen .

Cara Perawatan Abbe Refractometer 2WAJ :

  • Instrumen ini harus disimpan di ruangan kering dan dan berventilasi baik untuk mencegah bagian optik dari modly.
  • Setelah berurusan dengan cairan korosif lakukan pembersihan harus dilakukan pada waktunya untuk mencegah dari kerusakan korosif termasuk bagian optik dan mekanik serta permukaan dicat.
  • Setelah penyelesaian test instrumen harus dibersihkan dan memasukkannya ke dalam kotak kayu di mana pengering harus disimpan.
  • Setiap kontaminan keras tidak seharusnya dibiarkan dalam sampel yang diuji. ketika pengujian dengan sampel padat, permukaan prisma pembiasan harus dijaga dari kesan mengikis.
  • Instrumen ini harus selalu bersih, tidak pernah menyentuh bagian optik dengan jari-jari Anda . Pembersihan bagian optik mungkin dilakukan dengan terlebih dahulu menggosok ringan dengan sepotong kelas tinggi chamois atau kapas penyerap, pukulan dengan blower. Adapun smear pada permukaan optik, dapat dihapus dalam waktu menggunakan xylene atau eter.
  • Alat penguji ini  harus dilindungi terhadap udara yang sejuk untuk mencegah lensa optik tidak rusak , yang akan mempengaruhi keakuratan tes.

Tentang Bondan Sdr

Waktu Seperti Sungai tidak bisa disentuh air yang sama untuk kedua kalinya, Maka berbuatlah kebaikan dan Kejujuran selagi waktu masih ada.

Produk Terkait

Alat Pengukur Kesadahan Air Water Hardness Tester EC915

Alat Pengukur Kesadahan Air Water Hardness Tester EC915 Instrumen Alat Pengukur Kesadahan Air EC915 merupakan pengembangan dari …

2 comments

  1. Mohon informasi harga dan stock peralatan berupa ABBE Refractometer 2 WAJ.

    Atas bantuannya kami sampaikan terimakasih.

    Salam

    • Dear,
      Bapak/Ibu Wati

      Perihal stock alat uji tersebut saat ini kami ready 2 Unit apabila bapak/ibu membutuhkan lebih dari 2 unit tidak menutup kemungkinan untuk indent alat yang akan dikehendaki selama estimasi yang berlaku -+ 2 Minggu, Harga dan brosur beserta pic sudah kami kirimkan melalui via email.
      terimakasih kami tunggu kabar baik kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *