Informasi Penting
Home » Semua Product » Melting Point » Alat Uji Titik Lebur Melting Point WRS200

Alat Uji Titik Lebur Melting Point WRS200

Mengenal terlebih dahulu Melting point adalah suhu di mana terjadinya perubahan  zat padat menjadi cair dibawah tekanan 1 atmosfer atau  keadaan dimana terjadinya keseimbangan antara fase padat dengan fase cair lainnya pada suatu zat. ( Wikipedia ). Melting point sangat familiar juga dengan nama alat ukur titik leleh atau lebur.

Type Melting point WRS-200 dilengkapi dengan tambahan kipas internal untuk mempercepat pendinginan suhu setelah pengukuran selesai, layar LED secara bersamaan akan menampilkan pembacaan sampel dan suhu, pada genggaman tekan tombol “READ” untuk mempercepat respon sementara sempel mencair, terdapat sistem perekaman data untuk menyimpan 32 set dari pembacaan data dan printer opsional untuk mencetak setiap hasil dalam percobaan.

Jual Melting Point WRS200 - 9.5

9.5

99

Pilihan Tepat dan Hasil Akurat

Klik Penawaran Sekarang
User Rating: 4.9 ( 3 votes)

Alat Uji Titik Lebur Melting Point WRS200

Alat Ukur Titik lebur Type WRS200 dapat mengukur dua sampel yang berbeda secara bersamaan. Sample ditempatkan dalam dua tabung kapiler yang berbeda dan masukan kedalam dua lubang pada ruang sempel. Ketika memulai perangkat, blok dipanaskan dalam ruang sempel dan sempel akan terlihat melalui Viewer sampai sempel meleleh.

Suhu titik lebur dapat dengan mudah dibaca dari tampilan suhu atau dalam Viewer. Mesin ini dilengkapi dengan tombol genggam, hanya dengan memasangkan port genggam ke port jack pada mesin  dan tekan tombol ketika sempel mencair dengan menggunakan tombol “Read” pada keypad.

Kategori Produk Melting Point Klik Disini

Untuk membantu mengurangi waktu melihat, tingkat pemanasan dibagi menjadi dua kecepatan yaitu Kecepatan cepat dan kecepatan lambat. Kecepatan cepat berjalan pada 2°C/menit untuk mencapai titik suhu tertentu yang disebut “fast stage”, dan kecepatan lambat dapat diatur pada setiap titik 0.2°C/menit sampai 10°C/menit. Suhu akan dijaga pada titik fast stage dan berbunyi dan menunggu tindakan lebih lanjut. Pengguna tidak perlu melihat sempel pada tahap ini. Berdasarkan pada titik fast stage atau eksperiment lain yang ditentukan. fast stage biasanya ditetapkan pada 1°C dibawah titik leleh yang dikenal dari sempel.

Mesin memiliki port printer opsional dan printer harus dibeli secara terpisah. Ketika terhubung dengan printer, maka secara otomatis akan mencetak ID sampel, tanggal pengukuran dan titik leleh saat menekan tombol “Read”.

Spesifikasi Alat Uji Titik Lebur Melting Point WRS200 :

ModelWRS-200
Rentang suhu (°C)Ambient to 300
Akurasi suhu (°C)± 0.5
TampilanFour digit LED
Resolusi tampilan (°C)0.1
Pembacaan dan menahan suhuYa
Kemampuan KalibrasiYa
Jumlah Sempel2
Fast Stage Ramp rate (°C/min)20 fixed
Slow Ramp rates (°C/min)adjustable between 0.2 to 10 at

0.1 (QC/min ) interval

Tingkat pendinginan (°C/min)25
Inside Bl  Inside Block Temperature ViewYa
Hand he  Hand Helld “READ” push buttonYa
Perekaman dataYa
Ketersediaan printerYa, Aksesoris opsional
Dimensi (w x d x h)160 x 220 x 170mm
Berat1.8 Kg
Persediaan listrik120 or 230V, 50Hz, 75W

Keunggulan Melting Point WRS200 :

  • Produk Melting Point type WRS-200 adalah versi peningkatan dari WRS-100 dan telah mengikuti lebih banyak fitur:
  • Dibangun dengan kipas internal untuk mempercepat proses pendinginan mesin. Laju pendinginan adalah 25 ºC / menit.
  • Proses pendinginan secara otomatis terlihat ketika proses analisis berakhir, dan kipas akan dimatikan ketika suhu mencapai 5ºC di bawah suhu stage cepat. Ini akan membantu pengguna dengan cepat untuk melakukan analisis berikutnya.
  • Tampilan ganda di tampilan luar dan dalam. Ini membantu pengguna sering mencegah sering beralih pandangan antara lensa mata dan tampilan LED luar.
  • Tombol push “READ” yang dipegang tangan membantu pengguna untuk merekam data dengan cepat tanpa mencari tombol “BACA” di fasia.
  • Mampu merekam data. Data akan disimpan secara permanen hingga dihapus.

Alat Melting Point ini dapat dikalibrasi hanya dengan menyesuaikan pembacaan suhu melalui micro-potensiometer yang terletak di label lubang “kalibrasi” di sebelah kanan dari instrument. menggunakan probe eksternal : letakan pipa kapiler yang berisi probe eksternal dalam ruang sempel, jalankan mesin ketika sempel normal  berjalan. Ketika suhu mencapai titik fast stage, tunggu sampai suhu pembacaan di mesin stabil, bandingkan pembacaan dari nilai probe eksternal, sesuaikan suhu pembacaan dengan pembacaan yang benar menggunakan sekrup kecil, tekan tombol “start/stop” dua kali untuk menghentikan proses, dan mesin dikalibrasi. Akan lebih akurat lagi, jika titik leleh diketahui, kamu dapat melakukan kalibrasi pada titik leleh

Pemeliharaan dan Pelayanan Produk Melting Point

Pastikan bahwa unit sudah terlepas dari sumber listrik dan tunggu hingga dingin sebelum melakukan perbaikan atau pembersihan !!! Pembersihan: Unit harus dibersihkan menggunakan kain yang lembut secara rutin. Untuk pembersihan blok pemanas ;

1) buka penutup ruang sampel dengan melepas tiga sekrup lalu angkat penutupnya,

2) kendurkan sekrup yang menghubungkan ke plat hitam. Jangan dilepaskan sepenuhnya

3) dorong plate ke satu sisi

4) lepas jendela kaca untuk dibersihkan dengan cara memutar unit secara terbalik

5) setelah pembersihan, kencangkan skrup dan tempatkan kembali penutup.

Mengganti Sekering : Ketika cahaya layar dan ruang masih mati padahal saklar sudah menyala, kemungkinan dari sekeringnya. Untuk mengganti sekering : lepaskan unit dari sumber listrik, kemudian buka empat sekrup pada bagian alas dan temukan dua sekering yang terpasang pada outlet listrik, lepaskan sekering lama dan ganti dengan sekering yang baru. Tolong DICATAT: Sekring yang digunakan pada T1A adalah 220V sementara T1.6A adalah 110V, rakit kembali alasnya dan periksalah keamanan listrik sebelum unit digunakan kembali. Hal ini harus dilakukan oleh teknisi ahli !!!

Jual Melting Point WRS200 - 9.5

9.5

99

Pilihan Tepat dan Hasil Akurat

Klik Penawaran Sekarang
User Rating: 4.9 ( 3 votes)

Tentang Bondan Sdr

Waktu Seperti Sungai tidak bisa disentuh air yang sama untuk kedua kalinya, Maka berbuatlah kebaikan dan Kejujuran selagi waktu masih ada.

Permintaan Penawaran

Segera lakukan permintaan penawaran sekarang juga untuk mendapatkan harga khusus!

Nama Anda (wajib)

Email (wajib)

Nomor handphone (wajib)

Pesan Anda / Produk yang diminta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *