Produk terpopuler
Home » Article » Pentingnya Thickness Meter ?

Pentingnya Thickness Meter ?

cm8856Pemeliharaan dan perawatan tidaklah sama, dimana pengertian dari pemeliharaan yaitu tindakan yang dilakukan terhadap suatu alat atau produk agar produk tersebut tidak mengalami kerusakan, tindakan yang dilakukan yaitu meliputi penyetelan, pelumasan, pengecekan pelumas dan penggantian spart-spart yang tidak layak lagi. Sedangkan pengertian perawatan yaitu suatu tindakan perbaikan yang dilakukan terhadap suatu alat yang telah mengalami kerusakan agar alat tersebut dapat digunakan kembali. Kesimpulannya yaitu pemeliharaan dilakukan sebelum suatu alat/produk mengalami kerusakan dan mencegah terjadinya kerusakan, sedangkan perawatan yaitu dilakukan setelah suatu alat mengalami kerusakan (perbaikan). Sehubungan dengan maintenance ini diperlukan alat pendukung untuk sebuah industri untuk mengukur sebuah lapisan seperti lapisan cat, ketebalan seng, ketebalan fiber, ketebalan besi ataupun ketebalan lainnya.

Preventive Maintenance
Preventive Maintenance Adalah kegiatan pemeliharan dan perawatan yang di lakukan untuk mencegah timbulnya kerusakan-kerusakan yang tidak terduga, dan menemukan kondisi kerusakan pada waktu di gunakan.
Predictive maintenance bertujuan untuk mengetahui lebih dini kemungkinan terjadinya kerusakan pada suatu unit. Dengan diketahuinya kondisi peralatan tersebut dapat dilakukan tindakan untuk mencegah peralatan tersebut breakdown pada saat beroperasi yang dapat menyebabkan terjadinya stagnasi proses produksi. Predictive maintenance terdiri dari merger tester, vibro tester, thickness tester.

  1. Merger tester digunakan untuk mengetahui tahanan isolasi dari electromotor, bila tahanan isolasi electromotor rendah perlu dilakukan serlak ulang, hal ini akan dapat mencegah electromotor terbakar.
  2. Vibro tester berfungsi untuk mengetahui getaran suatu peralatan seperti bearing, jika getarannya telah melebihi standar maka perlu dilakukan penggantian atau penambahan grease jika masih memungkinkan.
  3. Sedangkan thickness meter berfungsi untuk mengetahui ketebalan suatu unit dan laju keausan suatu peralatan sehingga dapat direncanakan penggantiannya.

Thickness Meter Adalah alat untuk mengukur ketebalan lapisan cat atau bahan lainnya, Coating Thickness Gauge merupakan alat yang sangat penting yang digunakan dalam aplikasi industri, terutama penggunaan untuk mengukur lapisan suatu material dengan menggunakan alat pengukur ini.
Ketebalan produk dapat diketahui sehingga produk yang diukur akan selalu terpelihara sesuai dengan standar yang telah ditentukan kualitasnya. Coating Thickness gauge adalah salah satu solusi dalam menjaga kualitas produk industri terkait dengan pengukuran ketebalan.
Coating thickness gauge memiliki varian, seperti yang dimiliki oleh CV Java Multi Mandiri, banyaknya tipe dan jenis membuat aplikasinyapun berbeda-beda, apabila anda mempunyai permasalahan terkait produk ini, silahkan untuk menghubungi kami.

About Bondan Sdr

Waktu Seperti Sungai tidak bisa disentuh air yang sama untuk kedua kalinya, Maka berbuatlah kebaikan dan Kejujuran selagi waktu masih ada.

Produk Terkait

Alat Ukur Do Meter dan BOD Meter HI98193

Alat Uji Kualitas Air BOD Meter & DO Meter HI98193

Alat Uji Kualitas Air BOD Meter & DO Meter HI98193 Alat Uji Kualitas Air BOD …

Permintaan Penawaran

Permintaan Harga

Permintaan Harga

Permintaan Penawaran harga, Akan kami proses sesuai dengan kebutuhan produk yang dikehendaki merujuk ke type/merk produk tersebut, Apabila belum ada kecocokan dari spesifikasi / kebutuhan yang diminta silahkan hubungi kami terlebih dahulu





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *