Produk terpopuler
Home » Article » Tips Cara Pengukuran Alat Uji Secara Maksimal

Tips Cara Pengukuran Alat Uji Secara Maksimal

Tips Cara Pengukuran Alat Uji Secara Maksimal

Beraneka ragam industri berdasarkan pada tempat bahan baku yang merupakan suatu usaha atau kegiatan pengolahan bahan mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi yang memiliki nilai tambah untuk mendapatkan keuntungan. Contoh : pertanian, perkebunan, perhutanan, perikanan, peternakan, pertambangan, dan lain lain.  Proses tersebut secara otomatis memakan waktu yang tidak sedikit dan diperlukanlah teknologi canggih untuk mempercepat proses kinerja industri.

Agar memperoleh hasil secara maksimal tentunya diperlukan bahan baku yang mempunyai kualitas bagus, kami mencontohkan disini adalah hasil bumi yaitu : padi / gabah, jagung ataupun bijian lainnya. Terkait dengan proses industri yang ada, Nilai selisih berat ringannya dalam pembelian jumlah quantity hasil bumi menjadi tolak ukur suatu pembelian. Sudahkah anda pastikan kelembaban kadar air yang terkandung pada hasil bumi sesuai standart ? Selain berakibat cepat menjamur juga anda sama saja membeli air dengan harga hasil bumi ? Bisa anda bayangkan juga kerugiannya.

Tips Alat Uji

Oleh karena itu diperlukan pengukuran secara akurat agar tidak menimbulkan efek yang tidak diinginkan, Pemilihan alat ukur dalam hal ini alat moisture meter juga harus anda perhatikan. Berikut kami rangkum beberapa Tips Cara Pengukuran Alat Uji Secara Maksimal :

  1. Pemilihan alat ukur juga menjadi syarat yang utama, kami sarankan serahkan pada ahlinya agar anda tidak banyak membuang percobaan dengan hasil yang tidak anda inginkan.
  2. Ini yang sering kali anda lalai, Setelah anda membeli alat ukur portable arahkan ke kategori sesuai dengan komoditi / object yang akan diuji ( contoh : pengukuran jagung menggunakan alat pengukur kadar air JV010S maka arahkan tombol kategori ke jagung dengan petunjuk kode yang diterakan di manual booknya )
  3. Pemakaian alat uji portable model tusuk / garpu anda harus perhatikan beberapa langkah sewaktu pengujian berlangsung. Selain kecepatan dan praktis anda juga harus mengutamakan ketepatan pada saat pengujian, Lakukan penusukan garpu sensor ke komoditi beras pada beberapa bagian yaitu pada atas, bawah samping kanan dan kiri. Setelah anda melakukan dari 4 bagian tersebut lakukan pembagian untuk mendapatkan rata-rata.

Dalam hal ini kami menekankan pemilihan alat ukur yang tepat hendaklah sesuai yang anda inginkan atau sesuai dengan standart yang digunakan karena bisa mengakibatkan efek yang timbul dikemudian hari. Tips ini juga berlaku untuk semua product yang berhubungan dengan alat ukur tidak hanya kategori moisture meter saja.

Tentang Bondan Sdr

Waktu Seperti Sungai tidak bisa disentuh air yang sama untuk kedua kalinya, Maka berbuatlah kebaikan dan Kejujuran selagi waktu masih ada.

Produk Terkait

Alat Pengukur Kesadahan Air Water Hardness Tester EC915

Alat Pengukur Kesadahan Air Water Hardness Tester EC915 Instrumen Alat Pengukur Kesadahan Air EC915 merupakan pengembangan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *