Produk terpopuler
Home » Article » Mengetahui Fungsi Serta Manfaat Pengaduk Magnetik

Mengetahui Fungsi Serta Manfaat Pengaduk Magnetik

Mengetahui Fungsi Serta Manfaat Pengaduk Magnetik

Setidaknya mengetahui manfaat dan mengenal alat alat laboratorium serta mengetahui fungsinnya. Kebanyakan para praktikan belum mengetahui benar apa fungsi dari alat-alat yang ada di laboratorium. Laboratorium merupakan tempat untuk melakukan observasi dan penelitian. Untuk melakukan observasi atau penelitian tersebut tentu dibutuhkan alat – alat khusus. Dalam laboratorium kimia terdapat berbagai macam bahan dan alat praktikum yang berbahaya dan merugikan kehidupan manusia apabila digunakan dengan tidak hati-hati.

magneticjpg

Pengaduk magnetik atau Magnetic stirrers adalah perangkat laboratorium yang menggunakan putaran medan magnet untuk memutar stir bars (juga disebut “flea”) yang direndam dalam cairan juga berputar sehingga dapat mengaduk cairan. Melakukan suatu percobaan di laboratorium, kadang-kadang harus dipilih bahan peralatan yang cocok, sehingga tidak keliru atau salah pengertian mengenai sifat bahan peralatan tersebut.

Mengetahui Fungsi Serta Manfaat Pengaduk Magnetik

Sebuah pengaduk magnetik atau mixer magnetik adalah perangkat laboratorium yang menggunakan medan magnet berputar untuk menyebabkan batang pengaduk direndam dalam cairan berputar sangat cepat, sehingga aduk. Bidang berputar dapat dibuat baik oleh magnet berputar atau satu set elektromagnet stasioner, ditempatkan di bawah kapal dengan cairan. Pengaduk magnetik sering termasuk hot plate atau beberapa cara lain untuk pemanas cairan.

Pengaduk magnetik sering digunakan dalam kimia dan biologi. Mereka lebih dipilih daripada gigi-didorong pengaduk bermotor karena mereka lebih tenang, lebih efisien, dan tidak memiliki bagian yang bergerak eksternal untuk istirahat atau aus (selain magnet batang sederhana itu sendiri). Karena ukurannya yang kecil, bar pengadukan lebih mudah dibersihkan dan disterilkan dari perangkat aduk lainnya. Mereka tidak membutuhkan pelumas yang dapat mencemari bejana reaksi dan produk. Mereka dapat digunakan di dalam pembuluh tertutup tertutup atau sistem, tanpa perlu segel rotary rumit.

Di sisi lain, ukuran terbatas bar berarti bahwa pengaduk magnetik hanya dapat digunakan untuk percobaan relatif kecil (di bawah 4 liter). Mereka juga mengalami kesulitan berurusan dengan cairan kental atau suspensi tebal.

Untuk kecepatan adukan magnetik anda bisa melihat lebih lengkap di Kategori Magnetic stirrers.

Tentang Bondan Sdr

Waktu Seperti Sungai tidak bisa disentuh air yang sama untuk kedua kalinya, Maka berbuatlah kebaikan dan Kejujuran selagi waktu masih ada.

Produk Terkait

Alat Pengukur Kesadahan Air Water Hardness Tester EC915

Alat Pengukur Kesadahan Air Water Hardness Tester EC915 Instrumen Alat Pengukur Kesadahan Air EC915 merupakan pengembangan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *